Hyaline


Lee Donghae

Title: Hyaline | Author: Areumdaun Lee | Cast: Lee Donghae, Park Jung Soo | Genre: Drama-Angst | Rating: General | Length: Series

.

.

Aroma obat dan juga suara-suara dari peralatan medis di samping ranjang terasa sudah begitu biasa di indera penciuman dan pendengaran seorang pria yang kini tengah melangkah masuk ke dalam ruangan serba putih tersebut.

Adalah Donghae yang kemudian meletakkan parcel di atas meja nakas lalu pria itu mendekat ke arah ranjang. Berdiri di sisi di ranjang sembari menatap wajah pucat milik seorang gadis yang tengah terpejam.

Selang oksigen dan juga infus masih menempel pada bagian tubuh gadis itu. Donghae menatapnya dengan tatapan sendu sekaligus iba, gadis itu terlihat begitu menyedihkan di sana. Ia kemudian menghela napas berat. Tak kuasa untuk berlama-lama menatap wajah pucat itu.

Donghae lalu mengambil posisi duduk di samping ranjang. Ia menyandarkan bahunya pada sandaran kursi seraya membuka sebuah buku yang terlihat cukup tebal yang sedari tadi di bawanya.

Hening.

Hanya itulah keadaan yang sekarang tergambar di ruangan rawat inap tempat Donghae berada. Pria itu terlihat tenang di kursi tempatnya duduk. Larut dalam buku yang dibacanya. Namun tak ayal tatapan pria itu terlihat kosong meskipun kedua manik mata cokelatnya terarah pada halaman buku. Sementara itu suara mesin-mesin medis di ruangan tersebut terus terdengar, turut menemaninya dalam hening.

.
.
.

“Donghae-ya?”

Kelopak mata Donghae perlahan mulai terbuka saat sebuah suara berat namun terdengar lembut masuk ke telinganya. Donghae menoleh, mendapati sebuah tangan kokoh tengah berada di bahu kanannya.

Ia kemudian mendongak dan mendapati Jungsoo tengah menatapnya dengan raut khawatir yang terpetak jelas di wajahnya.

“Kau tertidur selama empat jam di sini. Apa kau baik-baik saja?”

Donghae tidak menyahuti ucapan Jungsoo, pria itu malah cepat-cepat menoleh ke samping kirinya. Seakan takut terjadi sesuatu padanya dan jelas sekali kalau Ia terlihat mencemaskan gadis yang masih ‘tertidur’ itu.

Jungsoo yang melihat sikap Donghae seperti itu hanya menghela napas pelan. Tatapan iba di matanya terarah pada Donghae yang masih memunggunginya. Pria itu masih memperhatikan gadis yang berada diatas ranjang rumah sakit.

“Donghae, pulanglah.”

Donghae masih tidak menyahuti ucapan Jungsoo. Perlahan tangannya pun tergerak untuk menyentuh punggung tangan gadis tersebut. Donghae lalu menggenggam lembut tangannya, merasakan hawa dingin di kulit halusnya.

“Pulanglah. Biar aku yang menjaga Hyunji di sini. Kau istirahat saja di rumah.”

Hening.

Lagi-lagi hanya itu suasana yang tergambar di antara mereka. Jungsoo tak habis pikir bagaimana lagi Ia harus menyikapi sikap Donghae yang seperti itu. Hanya diam dan terus melayangkan tatapan sendu namun tak berarti apa-apa. Donghae seakan telah kehilangan dirinya sendiri.

Donghae berubah. Drastis.

Kini hanya suara bising mesin-mesin medis di samping ranjang yang terdengar menyedihkan. Seirama dengan detak jantungnya yang lemah dan hembusan napasnya yang terdengar lelah.

.

.

.

*Fin*

Advertisements

8 thoughts on “Hyaline

  1. Pingback: [FINAL] One Year Later | Areumdaun Lee

  2. Pingback: Dropping Tears | Areumdaun Lee^^

  3. Pingback: When You’re Gone #3 | Areumdaun Lee^^

  4. Pingback: When You’re Gone #2 | Areumdaun Lee^^

  5. Pingback: When You’re Gone #1 | Areumdaun Lee^^

  6. Pingback: She’s .. Someone Like You | Areumdaun Lee^^

  7. Pingback: Talking To The Moon | Areumdaun Lee^^

  8. Pingback: She’s Gone | Areumdaun Lee^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s