READ THIS, PLEASE!


Cute Yoona

Hi, Girl’s!

Areum balik ngepost lagi dan kali ini bukan postingan yang ‘mungkin’ aja bukan yang kalian harapkan. Kali ini aku ngga publish ff seperti biasa karena seperti yang kalian lihat, judul “Read This, Please!” di atas itu aku maksudkan untuk menarik perhatian kalian sejenak agar menyimak apa yang aku tuliskan di postingan ini.

Sebelum aku lanjut ke topik yang akan aku bahas di sini, aku mau minta maaf dulu sama kalian karena beberapa hal yang menurut aku mungkin udah mengecewakan kalian semua. Pertama, aku minta maaf karena aku udah mengecewain kalian dengan tulisan fanfict aku yang mungkin aja beberapa di antaranya kurang memuaskan dan hasilnya buruk banget. Kedua, aku minta maaf karena selama beberapa waktu belakangan ini aku sering ‘ngilang’ dan jarang muncul di WP. Aku bener-benar minta maaf soal itu, maaf karena setelah kemunculanku di WP beberapa waktu lalu aku pernah bilang ke kalian kalau aku akan sering nulis setelahnya tapi nyatanya aku malah ngga ngepost-post sama sekali dan malah ninggalin ff yang belum dilanjutin gitu aja sampai akhirnya kalian yang nungguin kelanjutan ff aku ngerasa jenuh dan bosan.

Jujur, sebenarnya sulit buat aku untuk megang omonganku itu. Aku coba untuk tetap konsisten dan profesional dalam penulisan fanfict yang aku buat tapi nyatanya aku ngga bisa ngelakuin itu. Terlebih karena statusku yang masih pelajar ditambah aku juga banyak tuntutan tugas yang bukan cuma tugas sekolah aja yang harus aku kerjain ngebuat aku kurang punya waktu lebih untuk ngelanjutin ff. Ngga cuma itu, kadang kalau pun aku ada waktu luang lebih aku ngga bisa langsung cepat nulis gitu aja. Nuangin apa yang ada di kepalaku ke dalam draft itu susahnya minta ampun karena aku harus mikirin kata-kata apa yang harus aku pakai supaya kalimat yang aku susun ke dalam fanfict yang aku buat itu ngga berantakan dan tetap nyambung sama part sebelumnya. Ketiga, aku juga mau minta maaf sama kalian kalau seandainya ada sikap aku yang kurang berkenan di hati kalian. Maaf kalau seandainya aku pernah ngecewain kalian karena ngasih respon yang lambat (ini untuk yang pernah ngobrol sama aku & yang pernah aku balas komentarnya).

Aku rasa untuk sesi permohonanku maaf di atas cukup segitu dulu dan kalau seandainya ada yang kurang dalam penulisannya, aku mohon kalian kritik aku dengan apapun pendapat kalian tentang aku. Kalian berhak untuk ambil suara di sini dan jangan diam aja, Areum harap kalian bisa jadi orang-orang yang kritis dengan beragam pendapat yang kalian punya.

Dan, untuk topik yang selanjutnya akan aku bahas sesuai omonganku tadi, kali ini aku mau bahas soal fanfiction yang aku buat. Di antara kalian pasti tahu ff apa aja yang lagi aku tulis dan belum aku lanjutin sama sekali. Aku tahu di antara kalian ‘mungkin’ ada yang udah jenuh dan bosan nunggu kelanjutannya, di sini aku akan coba jelasin semuanya dan aku harap ketika kalian baca ini kalian bisa ngertiin aku T_T

So, simak beberapa hal yang aku bahas berikut, yuk!

.

.

1. MWO!? MY ENEMY IS MY SISTER?!

1

“Mwo!? My Enemy Is My Sister?!” — ini adalah fanfiction pertamaku yang pernah aku buat di blog lama ku (http://mustikadewi068.wordpress.com). Bagi kalian yang scroll blog ini pasti bakal nemuin postingan ff ini dan di situ kalian pasti liat ff ini cuma sampai chapter 4. Fanfict ini belum aku lanjutin lagi setelah aku terakhir nulis kurang lebih dua tahun yang lalu, sampai sekarang pun aku belum bisa ngelanjutin chapter berikutnya karena ada beberapa bagian yang harus aku perbaiki dan itu ngebuat aku agak bingung untuk mikirin gimana kelanjutan plot ceritanya.

Aku juga ngerasa ngga yakin apa aku bisa tetap ngelanjutin ff 2MEIMS ini atau engga karena yang aku lihat beberapa pembaca yang pernah baca fanfict ini juga mungkin udah lupa sama cerita yang aku buat di ff ini. Di samping itu aku juga susah banget untuk dapetin feel dalam penulisannya, aku selalu kesulitan untuk nyatuin masing-masing karakter di fanfict ini makanya selama ini aku belum bisa ngelanjutin ceritanya.

Mungkinkah beberapa di antara kalian ada yang bisa kasih aku saran atau kritikan soal ini? Aku ngga tahu harus gimana lagi dan aku rasa aku butuh bantuan yang entah itu bantuan semacam apa, tapi setelah ini aku benar-benar berharap kalau di antara kalian ada yang bisa kasih aku ide atau pendapat untuk kelanjutan chapter ff 2MEIMS ini.

2. MONSTER

MONSTER

“MONSTER” — Kalian tahu fanfict ini ‘kan? Yupp, ini adalah ff yang aku buat tentang KYU-RA Shipper dimana aku sengaja nyatuin karakter Kyuhyun dan Go Ara di sini, kalian juga pasti tahu dong gimana aku sama fanfict ini? Hfftt~ aku juga belum ngelanjutin chapter berikutnya untuk fanfict ini. Sorry…. T_T

Sebenarnya aku mau cerita banyak ke kalian soal fanfict “MONSTER” ini dan ngebokar semua ide-ide yang sebenarnya juga udah aku siapin sebelum fanfict ini muncul. Tapi sebelumnya aku mau ngejawab pertanyaan salah satu reader dulu yang pernah komentar di part sebelumnya [“MONSTER — PROLOGUE”], siapa yang Monster? Kyuhyun ‘kah? atau Hyesub? Dan mungkin beberapa di antara kalian juga penasaran kenapa aku kasih judul Monster?

Jadi gini, sebenarnya fanfict ini bukan tentang siapa yang Monster di antara kedua karakter-ku tersayang itu tapi maksud dari judul yang tertulis di covernya adalah bahwa ff ini tentang kehidupan kedua karakter di atas. Dalam pemikiranku, ide yang pengen aku buat di dalam fanfict ini adalah tentang bagaimana perjuangan, kerja keras, kepercayaan, dan juga lika-liku kisah KYU-RA Couple yang nantinya bakal ngisi setiap plot ceritanya. Bagi kalian yang udah baca Prologue-nya pasti tahu dong di sana ada siapa aja yang jadi pemeran fanfict ini ‘kan? Apa perlu aku kasih kalian bocoran tentang seluruh konsep fanfict ini supaya kalian bisa pahamin maksud keseluruhan fanfict ini?

Well, kalau begitu aku bakal kasih tahu sedikit gambarannya “Monster” ini ya.

Ide yang aku coba bangun di dalam cerita ini adalah pertama, tentang Kyuhyun dan Ara yang memiliki karakter jauh berbeda dimana karakter Kyuhyun yang aku buat di sini adalah sebagai orang dingin dan cuek. Itu keliatan pas bagian Kyuhyun dan Seo Jieun yang baru keluar dari restaurant dimana Jieun berusaha ngejar Kyuhyun dan nanyain kemana Kyuhyun akan pergi. Sementara dengan karakter Ara yang aku buat di sini adalah sebagai sosok gadis pemabuk (Ini ada di bagian prolog pas Ara dialog sama Heechul oppa) tapi sebenarnya bukan seperti itu. Part pertama Ara muncul pas mabuk itu karena dia lagi keliatan frustasi gitu dan itu tergambar jelas dialog yang terjadi antara Ara dan Heechul.

Kedua, tentang karakter Siwon yang aku bangun di sini adalah Siwon sebagai orang yang terkesan arogan, dingin, dan ngga pedulian sama kerja keras orang lain. Di mata semua karyawannya sosok Choi Siwon itu terbilang kejam dan bukan tipe orang menyenangkan, tapi sebenarnya di balik sikapnya yang begitu aku ngga benar-benar naruh karakter Siwon oppa seperti itu. Siwon oppa yang seperti itu cuma sebagai awalannya aja, nanti setelahnya aku bisa gonta-ganti karakter dia setelah Siwon ketemu sama Park Hyesub (yang diperanin Go Ara).

Ketiga, ada Donghae dan Hyunji dimana keduanya itu muncul tanpa nama xD Kkk~ mereka melakukan dialog tapi aku sengaja ngga sebutin nama mereka di situ. Dan ya .. karena aku cinta sama Donghae (No Comment!) jadi karakter dia yang aku bangun adalah Donghae sebagai sosok yang ramah dan cukup menyenangkan tapi sebenarnya dibalik karakternya yang seperti itu, aku menyimpan sesuatu yang lain dimana kehidupan Donghae yang akan aku bangun di dalam plot cerita adalah Donghae hidup berbanding terbalik sama kehidupan Hyunji dimana aku naruh karakter Hyunji adalah sebagai gadis dari kalangan keluarga berada.

Keempat, karakter selanjutnya adalah Kibum dan Soona yang aku gambarin di dalam dialog mereka pas bagian prolog dimana Kibum keliatan marah sama Soona karena Soona ngerusak hasil kerja Kibum. Tapi sebenarnya karakter Kibum yang aku pengen ngga sepenuhnya begitu, Kibum itu sosok yang baik dan menyenangkan (sama kaya Donghae). Dialog marahnya Kibum oppa itu cuma sebagai pembuka cerita aja yang nantinya bakal ngelengkapin chapter berikutnya. Nah, sementara itu dengan Soona, karakter yang aku mau tentang dia adalah Soona itu gadis yang ceria dan pekerja keras. Di samping itu, aku juga nyembunyiin sesuatu dari kalian yaitu sebenarnya di dalam fanfict ini Soona punya hubungan sama Donghae. Selebihnya aku ngga bisa ngasih tau kalian yaa? 😀 Hhehee.

Well, yaudah cuma segitu aja yang bisa aku bocorin ke kalian. Setelahnya kalau aku udah publish kelanjutan chapter-nya, kalian pasti akan tahu sendiri dan bisa nebak-nebak sendiri gimana plot cerita berikutnya.

3. Under The Tree [There Is Story Between Us]

Seventeen Cover

Bo! Ini fanfict pertamaku tentang Seventeen yang aku buat beberapa waktu lalu. Fanfict ini aku buat pas aku lagi kosong dan tiba-tiba di kepalaku muncul ide baru untuk buat ff -_- Jadinya begini deh. FF baru lahir lagi di blog Areum.
Ck, maaf reader’s .. lagi-lagi aku nganggurin fanfict aku yang belum kelar dan akhirnya aku malah nambahin utang ff ke kalian. Maaf bangeeeettt T_T

Tapi untuk sekedar info, karena ini fanfict pertamaku tentang Seventeen jadi aku mutusin untuk ngga ngelanjutin ff ini dulu dalam waktu dekat karena aku belum terlalu tahu tentang mereka. Aku coba untuk ngelakuin riset dan nyari tahu dulu tentang mereka dari temen aku yang emang fans mereka. Jujur aja, sebenarnya ff ini aku buat juga untuk penggemar Seventeen (salah satunya temen aku itu) sebagai tanda support aku karena Seventeen berhasil sukses dalam karier mereka.

Aku ngga ada niat macem-macem nulis ff tentang mereka dan tenang aja .. aku masih ELF kok^^ jadi kalian yang kenal aku ngga perlu khawatir kalau nanti aku bakal pindah fandom atau apalah. Engga .. aku ngga akan kemana-mana. Sekali elf aku bakal tetap jadi elf terus. (Janji!^^), tapi karena statusku sebagai seorang author fanfiction maka aku harus tetap profesional dalam hal menulis ff dan ngga peduli siapapun idol K-Pop yang jadi cast-nya. Tugasku di sini cuma untuk menyenangkan hati kalian, reader’s 🙂 jadi aku akan coba semampuku untuk terus coba nulisin ff baru dengan karakter yang baru juga. Dengan begitu kalian sebagai pembaca pun ngga ngerasa bosen dengan karakter ff-ku yang segitu-gitu aja. Kalian juga pasti pengen liat sesuatu yang baru ‘kan?

4. Love Letter

IMG_20151019_095542

Fanfict “Love Letter” — ini adalah salah satu ff yang aku buat tentang kisah nyataku sendiri yang pernah aku alamin beberapa tahun silam. Jangan tanya itu tentang apa dan kenapa, aku ngga berani jawabnya :3

Next, alur cerita yang pengen aku bangun di sini adalah tentang Donghae dan Hyunji yang udah tiga tahun belakangan jadi sahabat pena, mereka cukup akrab dan sering berkirim surat satu sama lain. Donghae yang nama penanya “Lee” ini berkarakter hangat dan cukup menyenangkan sebagai sahabat pena yang dikenal Hyunji. Dan Hyunji sendiri yang dikenal dengan nama pena “Kim” juga punya karakter yang sama kaya Donghae, Hyunji itu berkarakter hangat dan suka cerita banyak ke Donghae.

Nah, karena kedekatan yang terjalin di antara mereka lewat surat-surat yang mereka kirim, itu ngebuat Donghae & Hyunji ngerasa nyaman satu sama lain. Terlebih Donghae, di dalam ff ini aku menggambarkan Donghae diam-diam punya perasaan ke Hyunji selama kurang lebih tiga tahun sejak mereka sering surat-suratan gitu. Tapi di satu sisi aku belum menonjolkan karakter Hyunji sepenuhnya di dalam ff ini, Hyunji di sini cuma di kenal sebagai sahabat pena Donghae yang suka cerita apapun ke Donghae. Termasuk masalah pribadinya yang dibahas di chapter pertama.

Selain itu karakter lain yang aku masukin ke dalam cerita adalah hadirnya sosok Yeri di chapter kedua ff ini, dimana ceritanya itu Yeri baru pulang dari luar negeri dan baru ketemu lagi sama Donghae setelah bertahun-tahun ngga ketemu. Nah, kalau karakter Yeri yang aku buat di sini itu Yeri sebagai sosok gadis ceria, aktif, dan terbilang sedikit manja ke Donghae. Di samping itu, karena Yeri udah kenal Donghae dari kecil, aku mau ngebangun atmosfer yang beda antara mereka berdua. Di dalam ff ini aku nyoba untuk buat karakter Yeri yang diam-diam punya perasaan ke Donghae karena Yeri udah suka sama Donghae dari kecil. Dan selebihnya, aku ngga bisa ngasih tau lebih lanjut ya? Ini masih termasuk draft soalnya jadi aku ngga bisa terang-terangan nyeritain semuanya ke kalian. Tapi jangan khawatir, aku juga bakal berusaha untuk buat kelanjutan chapter-nya dan itu aku ngga tau kapan. Aku ngga bisa janji ya? :3 Maaf lagi … T_T

.

.

Nah, gimana? Kalian udah baca semuanya? Terus, apa tanggapan kalian tentang tulisanku di atas?

Aku harap kalian benar-benar baca postingan ini. Aku ngga ngarepin hal yang berlebihan kok, aku cuma butuh saran dan kritikan dari kalian tentang apa yang aku tulis di blog ini. Setelah ini aku juga ngga mau janjiin yang macem-macem lagi karena ngga mau ngecewain kalian lagi, cukup yang lalu-lalu aja. Intinya aku cuma mau ngasih tahu kalian kalau setelah ini mungkin aku ngga bisa nulis sesering yang pernah aku lakuin dulu karena untuk beberapa waktu ke depan aku bakal balik hiatus lagi lantaran selama tiga bulan ke depan aku disibukkan sama tugas-tugas sekolah. Aku harap kalian bisa ngertiin aku dan mau nerima keadaanku dulu selama ke depannya.

Makasih buat kalian yang udah berteman sama Areum dan jadi bagian lingkaran Areum, makasih buat kalian yang setia baca dan ngasih komentar untuk fanfict yang aku buat, makasih buat kalian juga yang cuma mampir dan luangin waktu untuk baca fanfict aku, aku apresiaiin itu semua. Serius, aku benar-benar berterima kasih sama kalian karena kalian bersedia mampir ke blog jelek Areum ini.

Tanpa kalian aku bukan siapa-siapa, dan mungkin tanpa kalian juga aku ngga akan jadi author ff yang sekarang. So .. makasih banyak 🙂
Oh iya, setelah ini jangan benci Areum ya karena liat tulisan absurd-ku yang mungkin ‘alay’ atau apalah itu. Kita tetap teman ya? Otteh? ^^

Thanks Again, Girl~

With Love — Areumdaun Lee.

Yoona Im - My Deer

2 thoughts on “READ THIS, PLEASE!

Leave a Reply

