Cause I’m Your Vitamin


kyu

¶ Title: Cause I’m Your Vitamin | Author: Areumdaun Lee | Cast: Cho Kyuhyun, Park Hyesub/YOU | Genre: Comedy, Romance | Rating: Teenage | Length: Oneshoot ¶

.

.

©AL_2016

.

.

Park Hyesub, gadis SMA yang saat ini duduk bangku kelas tiga itu tidak henti-hentinya terus menggerutu pelan seiring tangannya terus bergerak memasukkan dedaunan kering yang berserakan di halaman sekolah ke dalam trash back. Hyesub kesal, sungguh. Dirinya benar-benar merasa sangat jengkel dengan apa yang saat ini sedang Ia kerjakan. Bagaimana tidak? Hyesub terpaksa harus melaksanakan hukuman dari guru Choi yang super cerewet karena saat jam pelajaran guru tersebut Hyesub tidak membawa tugasnya yang diberikan oleh guru Choi minggu lalu.

“Oh ya tuhan, ini benar-benar keterlaluan!” rutuk Hyesub, Ia menghentakkan kakinya ke permukaan rumput yang dipijaknya. Hyesub lantas menoleh ke belakang, menatap gedung sekolahnya yang bertingkat tiga. Tatapannya terlihat sinis ketika manik cokelatnya tertuju pada jendela kelasnya yang berada di lantai dua gedung tersebut. Kemudian Ia kembali melanjutkan, “Choi seonsaengnim, lihat saja. Lain kali akan kubuktikan bahwa aku bukanlah anak yang malas. Ya! Akan kubuktikan itu padamu Choi seonsaengnim!”

Napas Hyesub terdengar memburu ketika Ia berteriak seperti itu. Hyesub bahkan nyaris ingin melemparkan kantong plastik sampah yang dipegangnya. Emosinya benar-benar tidak kendali setiap kali Ia kembali mengingat ucapan guru Choi beberapa saat lalu, dimana lelaki itu mengatakan bahwa Hyesub hanya membual mengenai tugasnya yang sudah Ia kerjakan sejak seminggu lalu tapi malah tertinggal ketika harus dikumpulkan hari ini.

Ugh! Demi tuhan, jika saja Hyesub tidak memiliki rasa malu dan tidak memikirkan norma kesopanan pada guru Choi, mungkin tadi dirinya akan balas membentak guru fisikanya tersebut. Namun karena Ia masih memikirkan image dirinya di hadapan semua teman sekelasnya dan juga guru Choi, akhirnya Hyesub berpikir dua kali untuk melakukan tindakan gilanya tersebut. Ia hanya mengalah dan memilih untuk menurut saja dengan semua ucapan guru Choi. Dan ya, beginilah akhirnya. Hyesub berakhir di halaman sekolah dengan sapu dan kantong plastik sampah di tangannya, gadis itu terpaksa harus membersihkan semua daun-daun kering yang berserakan di seluruh halaman sekolah. Dan itu harus Ia lakukan sampai jam pelajaran guru Choi selesai.

.

.

Aigoooo … lelahnya. Akhirnya selesai juga.”

Hyesub merentangkan kedua tangannya ke udara, mencoba untuk melepaskan rasa pegal dipersendiannya. Akhirnya setelah hampir dua jam Ia menyusuri seluruh halaman sekolah untuk memunguti daun-daun kering, sekarang Hyesub bisa bernapas lega setelah berhasil menyelesaikan hukuman dari guru Choi. Demi tuhan, guru fisika Hyesub itu memang benar-benar luar biasa jika memberikan hukuman untuk anak muridnya. Dengan kata lain Choi seonsaengnim adalah guru yang terbaik dalam hal mendisiplikan sekaligus membuat kapok siapapun yang tidak bisa mengikuti proses pembelajaran yang Ia berikan.

Kemudian ketika Hyesub hendak duduk di bawah sebuah pohon maple yang cukup rindang, langkah gadis itu langsung terhenti sejenak saat maniknya menatap keberadaan seseorang yang sudah lebih dulu duduk di sana. Gadis itu mengerutkan keningnya, menatap dengan heran ke arah seseorang yang dikenalnya tersebut, yang sepertinya tengah tertidur cukup pulas.

Ya! Cho Kyuhyun!” seru Hyesub dengan lantang yang langsung membuat si empunya nama terkejut. Suara lantang Hyesub langsung membuat pria itu membuka matanya dengan cepat, Kyuhyun lantas mengusap-usap dadanya untuk menenangkan jantungnya.

Cho Kyuhyun, pria yang juga berada di tingkat kelas terakhir seperti Hyesub itu lantas melotot ke arah Hyesub yang berdiri beberapa langkah di depannya. Sungguh, Kyuhyun benar-benar dibuat terkejut oleh Hyesub, bahkan karena seruan gadis itu barusan Kyuhyun nyaris mendapat serangan jantung jika saja Ia tidak bisa mengendalikan keterkejutannya. Oke, mungkin itu terlalu berlebihan. Maaf.

“Sedang apa kau di sini? Ah tidak, maksudku sejak kapan kau ada di sini?” tanya Hyesub kemudian.

Kyuhyun yang masih merasa sedikit kaget karena seruan Hyesub tidak langsung menjawab pertanyaan gadis itu. Pria itu hanya menatap Hyesub dengan tatapan pura-pura sebalnya saat gadis itu berjalan mendekat ke arahnya. Kyuhyun terus menatapnya dengan tatapan sebal sampai ketika Hyesub sudah duduk di sampingnya barulah Kyuhyun menjawab. “Hm .. bagaimana aku mengatakannya ya? Ah, aku tidak yakin apa jawabanku ini akan membuatmu senang atau tidak. Kurasa kau pasti tidak ingin mendengar ini, Hyesub. Sungguh.”

Hyesub meletakkan kantong plastik sampah di samping kanannya. Setelah itu Ia kembali menoleh pada Kyuhyun, menatap pria itu dengan kening yang berkerut. “Maksudmu? Apa kau bilang, kau berada di sini sudah cukup lama? Begitu?”

“Hm, yaa .. mungkin kelihatannya seperti itu.” Kyuhyun pura-pura berpikir kapan tepatnya Ia berada di sana, tidur di bawah pohon mapel tanpa disadari oleh Hyesub. “Mungkin .. sejak setengah jam atau bahkan satu jam yang lalu. Begitulah.”

Ekspresi wajah Hyesub perlahan mulai berubah menjadi serius, tatapan gadis itu bahkan kini terlihat menyelidik ketika Kyuhyun justru malah bercanda padanya. Lalu dengan suara yang pelan namun terkesan tegas Hyesub kembali bersuara.

“Cho Kyuhyun …”

Yes, baby …” sahut Kyuhyun kemudian seraya tersenyum pada Hyesub, membuat ekspresi yang terlihat menggelikan bagi Hyesub saat Kyuhyun juga mengedipkan matanya beberapa kali.

“Kau .. bolos mengikuti kelas? Iya?”

“Hm, yaa .. sepertinya begitu.” jawab Kyuhyun dengan entengnya. Membuat Hyesub sampai harus menarik napas dalam-dalam ketika mendengar jawaban yang dilontarkan Kyuhyun. Lalu ketika tangan Hyesub mulai bergerak ke arah lengan Kyuhyun, pria itu bisa melihat pergerakkan tangan Hyesub terarah padanya. Kyuhyun justru tidak merasa takut kalau-kalau gadis itu memang ingin mencubitnya. Ia justru malah semakin menahan senyum, membuat wajah tampannya terlihat semakin manis ketika pria itu tersenyum seperti itu.

“Kenapa lakukan itu? Kyuhyun, seharusnya kau sekarang ada di kelas. Bukannya malah tertidur di sini. Apa kau ingin membuat ayah dan ibumu malu mengetahui anaknya membolos seperti ini? Apa kau juga mau kakakmu mengomelimu lagi eoh?” tanya Hyesub bertubi-tubi. Kali ini Hyesub tidak bisa diam saja melihat kelakuan Kyuhyun yang lagi-lagi justru akan membuat masalah, karena setiap kali Kyuhyun berulah keluarga Kyuhyun pasti akan menanyakan semua kegiatan pria itu padanya. Hyesub tentu saja tidak ingin membuat keluarga Kyuhyun terus merasa jengkel dengan sikap bengal pria tersebut.

Saat Hyesub melemparkan semua pertanyaan itu pada Kyuhyun, pria itu justru bersikap seolah Ia tidak mendengar pertanyaan Hyesub. Kyuhyun hanya diam seraya kembali mengalihkan pandangannya ke depan. Lalu Ia meletakkan kedua tangannya di belakang kepala yang Ia gunakan sebagai bantal ketika pria itu kembali bersandar di batang pohon.

“Aku pikir hanya keluargaku saja yang cerewet, ternyata pacarku juga tidak kalah cerewet seperti keluargaku.” celetuk Kyuhyun.

Alis Hyesub bertaut ketika gadis itu menangkap ucapan yang keluar dari mulut Kyuhyun. “Apa? Ya, Cho Kyuhyun—”

“Kalau aku tidak boleh membolos, lalu kenapa kau sendiri ada di sini eoh? Apa kau sengaja tidak membawa tugas dari guru Choi jadi kau bisa dengan mudah menghindar dari jam pelajarannya?”

Omo!” Hyesub tercengang ketika Kyuhyun mengetahui dirinya tidak membawa tugas fisika yang diberikan oleh guru Choi minggu lalu. Gadis itu bahkan tidak tahu bagaimana bisa Kyuhyun tahu soal itu sementara mereka berada di kelas yang berbeda.

“Dari mana kau tahu aku tidak membawa tugas fisikaku? Apa kau memata-mataiku?”

Kyuhyun terkekeh pelan mendengar pertanyaan Hyesub, “Tentu saja aku tahu itu, Hyesub. Aku tahu guru Choi mengomelimu panjang lebar ketika aku melewati kelasmu untuk pergi ke ruang guru. Bahkan aku mendengar semua omelannya yang Ia lontarkan padamu. “

“Apa? Jadi kau mendengar semua itu?”

“Yup! Tentu saja aku mendengarnya.”

Hyesub membatu di tempatnya, gadis itu lagi-lagi kembali dibuat tercengang oleh Kyuhyun. Astaga, sepertinya kali ini Hyesub benar-benar merasa malu di hadapan Kyuhyun. Gadis itu pun menundukkan wajahnya dalam-dalam, menahan rasa malu karena Kyuhyun justru mengetahui masalahnya dengan guru Choi.

Dan Kyuhyun yang bisa melihat gelagat Hyesub yang merasa tidak nyaman itu kini merubah posisi duduknya menghadap ke arah gadis itu. Kyuhyun menatap Hyesub dengan lembut lalu kembali bersuara. “Jadi, Hyesub–ah ..”

Hyesub kembali menoleh begitu mendengar suara Kyuhyun lagi. Sedikit terkejut ketika Kyuhyun mengarahkan tangannya ke kepalanya, mengusap lembut kepala Hyesub seraya melanjutkan ucapannya. “Jika kau tidak mau aku membolos seperti ini lagi, kau harus berjanji lain kali tidak akan lupa dengan tugas sekolahmu. Kau harus bisa mempertahankan nilaimu dan juga image-mu di kelas. Bagaimana? Kau bisa melakukannya?”

Hyesub tidak mengerti dengan kata-kata yang diucapkan Kyuhyun, “Kyuhyun, aku tidak mengerti maksudmu. Kenapa aku harus melakukan itu? Jika aku tidak membawa tugasku, bukankah aku sendiri yang akan dihukum? Itu tidak ada hubungannya denganmu, kau bahkan berada di kelas yang berbeda denganku. Kenapa kau harus membolos jika aku tidak membawa tugasku?”

Kyuhyun tidak langsung menjawab pertanyaan Hyesub, pria itu hanya menatap Hyesub lamat-lamat. Memperhatikan wajah cantik Hyesub dengan tatapan yang serius dan sambil tersenyum Kyuhyun kemudian menjawab pertanyaan gadis itu.

“Karena aku adalah vitaminmu.”

“Vitamin?” tanya Hyesub, bingung. “Kenapa vitamin?”

Kyuhyun tersenyum sumringah ketika Ia melihat ekspresi bingung di wajah Hyesub. Ternyata memiliki pacar yang lugu seperti Hyesub bisa membuatnya selalu tertawa tanpa harus melakukan hal lucu apapun. Sungguh, ekspresi wajah Hyesub benar-benar membuatnya ingin tertawa.

“Ya! Kenapa tertawa? Jangan meledekku, Kyuhyun. Cepat jawab pertanyaanku. Kenapa kau menyebut dirimu vitamin, Cho Kyuhyun?”

Melihat Hyesub yang merasa curiga ketika Kyuhyun menertawakannya, pria itu pun langsung meredakan tawanya dan mencoba kembali serius dengan ucapannya yang sebelumnya. “Kau ingin tahu kenapa aku menyebut diriku vitamin?” tanya Kyuhyun kemudian dan Hyesub pun hanya mengangguk mengiyakan.

Setelah melihat isyarat Hyesub yang sepertinya merasa sangat penasaran dengan maksud ucapannya barusan, Kyuhyun lantas melanjutkan ucapannya dengan nada bicara yang terdengar serius.

“Karena aku adalah pacarmu. Aku tidak mau melihatmu terlalu lelah, jadi aku akan menemanimu seperti ini untuk membuatmu tetap semangat, Park Hyesub.”

Blash. Kulit wajah Hyesub langsung bersemu merah ketika kalimat itu berhasil lolos di indera pendengerannya. Gadis itu tidak menduga jika Kyuhyun akan memberikan jawaban seperti itu padanya. Dan demi tuhan, seketika perasaan senang pun langsung membuncah di dada Hyesub ketika mendengar kalimat Kyuhyun tersebut. Sepertinya Hyesub bahkan sudah tidak ingat lagi bahwa beberapa saat lalu dirinya sempat tidak setuju dengan keberadaan Kyuhyun di sini. Namun setelah mendengar jawaban Kyuhyun yang terdengar tulus tadi, Hyesub tidak lagi mempermasalahkan ulah Kyuhyun karena Hyesub tahu pria itu sengaja membolos hanya untuk memastikan dirinya baik-baiknya.

.

.

.

*Fin*

Ancuuurrrrrr!!! (apa-apaam ini?!) >.<

Huhuu~ halo semuanya. Areum bawa Kyuhyun lagi nih ..

Tapi, maaf ya kalo hasilnya kurang memuaskan. Otakku lagi rada buram soalnya, jadi ide sama feelnya kurang ngena deh. Oyaa, sama maaf juga yaa kalo kalian nemu typo yang berceceran dimana-mana. Areum gak sempet cek juga soalnya. Maaf banget. T_T

Ocee, segitu aja ngomongnya. By the way, makasih buat yang udah mampir dan baca tulisan absurd Areum di sini. Jangan lupa mampir ke kolom komentar yaa ^^

With Love— Areumdaun Lee.

Advertisements

2 thoughts on “Cause I’m Your Vitamin

  1. Huaaa,,,,johta,,,
    So sweet juga si embul , walopun lebih bagus lagi lo g cuma nyemangatin doqng tapi ikut bantuin. 😊
    Anyeong,,,,, reader baru nih,,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s